Rabu, 22 Mei 2013

Pangeran yang meninggalkan segalanya untuk Allah

Pangeran yang meninggalkan segalanya untuk Allah

Sebagai seorang anak muda, "menyukai Abbas, salah satu dari anak-anak Haaroon Rasheed untuk berbicara dan mendengarkan orang beragama yang baik. Dia akan mengunjungi kuburan sering dan belajar dari hasil orang. Dia tak peduli cara dia berpakaian.

Sekali, ketika ayahnya sedang berbicara dengan para menteri dan pejabat, anak itu datang kepada mereka hanya mengenakan dua potong kain, satu putaran pinggang dan lainnya di kepalanya. Orang-orang menatapnya. Mereka tidak ingin melihat seorang pangeran berpakaian dengan cara ini. Mereka pikir itu tidak tepat untuk anak raja untuk berpakaian sedemikian rupa yang buruk. "Anak ini sangat buruk, ia mengganggu ayahnya. Ia harus berpakaian dengan baik sehingga raja mungkin bangga padanya ketika raja lainnya datang menemuinya", kata mereka. Ketika raja meminta anaknya untuk berpakaian dengan pakaian yang kaya anak itu tidak menjawab, tetapi memutuskan untuk menunjukkan kepada mereka sebuah keajaiban, sesuatu yang ia mampu lakukan karena cinta intens untuk Allah. Dia memandang sekeliling dan melihat seekor burung yang jauh, ia menyebutnya ke sisinya. Burung itu terbang ke tangan anak. Dia kemudian mengatakan kepada burung terbang dan melakukannya.

Setelah semua orang menunjukkan apa yang dia mampu lakukan karena ia mencintai Allah lebih dari apa pun, ia berpaling kepada ayahnya dan mengatakan kepadanya bahwa ia mengenakan pakaian lusuh karena, jika ia mencintai Allah, hal-hal duniawi seperti itu tidak penting dan bahwa ia sedih karena ayahnya tampak untuk mencintai dunia lebih dari Allah.

Segera, anak itu tahu sudah waktunya untuk meninggalkan pengadilan ayahnya dan melayani Allah saja. Ia membawa salinan Al-Qur'an yang mulia dan cincin berharga, yang ibunya memberinya untuk menggunakan jika dia pernah membutuhkan uang.

Ketika pangeran mencapai Basrah, ia bekerja sebagai buruh selama satu hari dalam seminggu dan mengambil hanya cukup uang untuk bertahan padanya seminggu. Pada saat ini, Aboo 'Amar Basri (orang yang terpelajar dan mistik yang bereputasi) sedang mencari seorang pembangun untuk memperbaiki dinding yang telah jatuh ke bawah. Tiba-tiba, ia melihat seorang pemuda tampan membaca kata-kata sibuk dari Al-Qur'an yang mulia. Dia meminta anak itu jika ia akan melakukan pekerjaan. Anak itu berkata, "Saya akan melakukan pekerjaan tapi aku ingin hanya sejumlah kecil uang untuk bertahan seminggu dan saya harus berhenti bekerja pada saat shalat". Aboo 'Amar setuju untuk ini dan pemuda mulai bekerja. Pada akhir Amar yang Aboo hari 'memperhatikan bahwa anak itu telah melakukan pekerjaan sepuluh orang. Dia membayarnya upahnya (minimal, seperti yang diminta oleh anak itu). Yang mengejutkan, anak itu tidak datang keesokan harinya. Karena ia sangat senang dengan pekerjaannya, Aboo 'Amar berangkat untuk mencarinya tapi tidak bisa menemukannya sampai minggu depan pada waktu yang sama dan di tempat yang sama bahwa ia telah melihat dia sebelumnya. Anak itu kembali meminta sejumlah kecil uang yang sama dan waktu off untuk shalat, dan dilakukan untuk membangun dinding.

Pada akhir hari, Aboo 'Amar memberi anak lebih banyak uang daripada dia minta, tapi anak itu tidak akan mengambil lebih dari apa yang akan dia bertahan seminggu. Aboo 'Amar menunggu sampai minggu depan untuk pemuda untuk datang untuk bekerja. Dia tidak datang dan tak bisa ditemukan. Aboo 'Amar melihat seluruh baginya. Dia menuturkan kisahnya dalam kata-kata berikut: "Saya meminta semua dan bermacam-macam Akhirnya seorang pria mengatakan kepada saya bahwa anak itu telah sakit dan terbaring tak sadarkan diri di hutan saya membayar seorang pria untuk membawa saya kepadanya Ketika saya mencapai tempat... , anak itu tergeletak di tanah, beristirahat kepalanya di batu Saya berbicara dengan dia tapi. dia tidak menjawab. Aku menyapanya lagi dan kali ini ia membuka matanya. Ia diakui saya sekaligus. Aku mengangkat kepalanya dan meletakkan dalam pangkuanku Dia mengangkat. kepalanya dan berbicara beberapa ayat mengingatkan semua orang tentang kematian dan memperingatkan terhadap orang-orang yang serakah untuk barang duniawi. Dia meminta saya untuk mandi dan kuburkan dia di salah satu pakaiannya, untuk memberikan bagian lain dari kain dan gelar Piala wudhoo kepada orang yang akan menggali kuburnya, untuk mengambil Al-Qur'an yang mulia dan cincin untuk Haaroon Rasheed secara pribadi dan mengatakan kepadanya, 'Hal-hal yang Anda Mereka milik anak Anda.. Pastikan Anda lakukan sebagai Allah keinginan. " dengan itu, anak itu meninggal barulah saya menyadari bahwa anak itu pangeran.. Aku menguburkan dia di sana karena ia telah meminta dan mengambil cincin itu kepada Raja di Baghdad. Aku berdiri di gundukan tinggi di dekat istana dan melihat pasukan yang pasukan berkuda naik keluar dari istana. Sembilan batalyon lebih diikuti Raja sendiri naik dengan pasukan kesepuluh.. Ketika aku melihatnya, aku berteriak di bagian atas suara saya. Raja berhenti dan saya menunjukkan padanya hal-hal yang anaknya telah meninggalkan Dia diakui. mereka dan jadi aku bisa menceritakan semua yang saya bisa tentang anaknya. Air mata bergulir di pipinya saat saya berbicara. Ia memerintahkan salah satu penjaga untuk menjaga saya sampai ia kembali dari kunjungan kerajaan. Ketika saya melihat Raja lagi ia sangat sedih memang Dia bertanya padaku bagaimana aku datang untuk mengetahui anaknya.. Ia sangat terkejut mendengar bahwa anaknya, seorang pangeran, harus ingin bekerja sebagai buruh dan uang yang cukup untuk bertahan dia hanya seminggu. Saya berkata bahwa saya tidak tahu bahwa ia adalah putra raja, dan Sayyid, keturunan Nabi Muhammad

Raja bertanya apakah aku telah mandi anaknya dengan tanganku sendiri. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya punya dan ia mengambil tangan saya dan menekan mereka untuk hatinya saat ia mengatakan beberapa bait, yang menunjukkan kesedihan yang besar. Dia juga mengunjungi makam dan membacakan bait lebih, yang menceritakan fakta bahwa kematian harus datang untuk semua orang. "

Kemudian, Aboo 'Amar Basri bermimpi jiwa berangkat dari anak ini yang menceritakan sukacita yang besar di surga di mana ia menemukan kebahagiaan di luar alam pemikiran manusia atau pengetahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar